Cara Memilih Baju Kaos Distro yang Bagus

Artikel ini berdasar pada diri saya yang sangat tidak mengerti tentang cara memilih baju kaos distro yang bagus. Saya tergolong orang yang cuek dalam memilih baju, makanya saya sering bertanya terlebih dahulu pada teman atau istri tentang baju kaos yang akan saya beli. Penjelasan teman saya membuat saya jadi mengerti tentang cara milih baju kaos distro yang baik, tentu dibarengi dengan pemahaman tentang cara membedakan baju kaos distro dengan baju kaos biasa. Semoga pada kesempatan ini saya dapat memberi pemahan serupa kepada sahabat pembaca semua.

Perbedaan baju kaos dapat kita lihat pada beberapa hal penting yaitu bahan baku, jenis tinta dan jenis sablon yang digunakan, jahitan dan sebagainya. Nah, jika anda hendak membeli baju kaos distro, maka perlu diperhatikan hal tersebut. Secara terperinci dijelaskan pada bagian berikut.

Cara Memilih Baju Kaos Distro yang baik

  • Jenis Bahan
Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat baju kaos. Jenis bahan tersebut misalnya Cotton Carded, TC, CVC, Cotton Combed, dan PE. Di antara jenis bahan tersebut, cotton combed merupakan jenis bahan kain baju kaos yang baik karena terbuat dari 100% serat kapas alami sehingga sangat nyaman digunakan. Jadi, jika hendak memilih baju kaos distro, pastikan bahannya terbuat dari cotton combed, jika tidak paham, tanyakan peda penjualnya, pastikan dia tidak berbohong.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tingkat ketebalan bahan tersebut. Cotton Combed memiliki tingkat ketebalan 40s, 30s, 24s, dan 20s. Tinggi gradasi tersebut mempengaruhi ketebalannya. Semakin tinggi gradasinya makan semakin tebal kainnya. Pada umumnya konsumen memih yang 30s karena ketebalannya sedang. Bahan baju Combed 30s ini juga dapat anda dapatkan di grosir baju kaos Makassar jika hendak membeli baju kaos polos dengan tujuan sablon baju untuk komunitas atau pribadi.
  • Jenis Jahitan
Setelah memperhatikan jenis bahannya, maka hal berikutnya yag perlu diperhatikan adalah jahitannya. Pastikan jahitannya menggunakan pola rantai sebab pola jahitan ini merupakan pola jahitan yang terbaik. Pola jahitan rantai ini biasanya digunakan pada bagian atas baju kaos menggunakan mesin jahit dua jarum rantai. Pola jahitan tersebut membuat jahitan lengan dengan bahu baju terlihat sangat rapih. Tentu kerapihan jahitan membutuhkan ketelatenan dna ketelitian penjahit sehingga wajr saja jika harganya relative lebih tinggi. Jadi, sebaiknya tidak terburu-buru memilih baju yang lebih murah karena bedanya juga biasanya hanya ribuan saja.
  • Kualitas Sablon
Nah, hal yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah kualitas sablon baju kaos yang hendak dibeli. Pastikan sablonannya tidak retak atau merekat dengan baik pada baju. Teknik menyablon dan jenis tinta sangat berpengaruh pada hal ini. Cara memastikan kualitas sablonan ini adalah dengan cara menarik bagian kain yang terdapat sablonan. Jika sablonan retak pada saat ditarik, maka dapat dipastikan bahwa kualitas sablon baju kaos kurang baik. Biasanya, sablon baju kaos manual menghasilkan kualitas lebih baik dibanding dengan sablon menggunakan mesin digital atau biasa disebut dengan sablon DTG.

Demikian sharing saya tentang “Cara Memilih Baju Kaos Distro yang Bagus”. Selain digunakan untuk membeli baju kaos distro di toko yang jual baju kaos murah, pemahaman ini juga dapat digunakan pada saat hendak memesan jasa sablon baju kaos sendiri. Semoga hal ini bermanfaat bagi kita. Oya, jika agan sekalian butuh penjelasan lebih, silahkan disimak video berikut ini:
[youtube src="JTMqVqqvA2w"/]

Beberapa hal berikut ini penting dipahami dalam memilih baju kaos distro. Silahkan dibaca artikel Cara Memilih Baju Kaos Distro yang Bagus berikut ini